Minggu, 14 Agustus 2011

Asal Usul Kepal Damar

Sejarah Berdiri kepal damar

Pada tanggal 6 Agustus 2002 disebuah rumah No. 20 Rt./06 Jl. Cidamar Rt. 01/06 Desa Cibitung Wetan, berkumpul empat orang anak muda yang terdiri dari berbagai latar belakang (Wahyu Hidayat, Dadang Haerudin, Ricky Saefullah dan Deni Ananta). dari hasil kumpul-kumpul tersebut kemudian lahirlah sebuah organisasi independen yang mulanya hanya bergerak dalam kegiatan yang ada hubungannya dengan alam dan lingkungan.
Setelah kemudian karena sebagian anggotannya adalah orang-orang yang gandrung akan teknologi terutama komputer, maka Kepal Damar menambah bidang garapannya ke dunia komputer dengan mendirikan sebuah lembaga pelatihan dengan mengandalkan uang hasil patungan anggota dan pinjaman dari sebuah Bank maka berdirilah Kepal Computer pada Februari 2003. berturut-turut kemudian tim sepak bola pun terbentuk dengan nama Kepal Damar FC, dan akhirnya Kepal Damar membentuk wadah untuk pelatihan anggota dan non anggota yaitu Kepal Damar Learning Center.
akan tetapi karena organisasi ini berada dilingkup Desa, maka faktor dana menjadi penghambat kegiatan kami ini, karena hanya mengandalkan iuran dan partisifasi dari anggota (yang tidak semuanya bekerja) serta simpatisan yang peduli pada kemajuan Kepal Damar dan pemuda serta remaja pada umumnya dan iuran dari para peserta atau non anggota yang mengikuti pelatihan yang jumlahnya hanya bisa menutupi operasional kegiatan tanpa bisa menambah unit baik komputer maupun buku-buku sebagai sarana untuk memberikan akses yang memadai terhadap warga masyarakat terutama anak-anak dan para pemuda. Apalagi setelah Komputer menjadi mata pelajaran wajib disekolah, sedangkan sekolah-sekolah yang ada dilingkungan desa Cibitung Wetan sangat minim fasilitas termasuk fasilitas komputer dan buku-buku.
Dengan kerja keras dan kegigihan anggotanya organisasi ini bisa bertahan untuk meneruskan cita-cita memajukan para pemuda terutama di pedesaan

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More